Selasa, 19 Mei 2009

J-ROCK

Biografi : J - Rock

J-Rocks adalah grup musik asal Indonesia yang mengambil aliran Japanese pop/rock dan berdiri sejak tahun 2003. J-Rocks digawangi oleh Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum).


Pada tahun 2005, mereka merilis album perdana TOPENG SAHABAT di bawah label Aquarius Musikindo. Mereka juga mengisi dua lagu di album OST DEALOVA yaitu Into the Silent dan Serba Salah.

Dua tahun kemudian, J-Rocks mengeluarkan album kedua, SPIRIT, yang menampilkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock 'n Roll (Juwita Hati), Waltz/ Victorian (Tersesal), Blues, Classic. Pada album kedua ini, J-Rocks menggandeng Prisa.

Musik J-Rocks sempat mendapat kritik karena dinilai meniru band Jepang L'Arc~en~Ciel.
Jadi 'Spoke Person'
PRESKON MTV STAYING ALIVE 2008

Kapanlagi.com - Penyakit HIV/AIDS masih terus menjadi momok mengerikan bagi masyarakat luas, namun penyebarannya terus saja meningkat pesat. Karena itu diadakanlah program MTV Staying Alive yang bertujuan untuk mengampanyekan slogan Say No to Free Sex and Drugs serta memberi semangat hidup pada orang yang terlanjur terinfeksi HIV.


Band tanah air yang berkiblat pada musik negeri sakura, J-Rocks, menjadi salah satu spoke person program tersebut. Dan J-Rocks mengungkapkan bahwa hal itu adalah suatu penghormatan dan penghargaan buat bandnya.



"Di sini kita sebagai MTV spoke person Staying Alive supaya orang-orang yang kena AIDS lebih semangat lagi. Jangan nyerah, ternyata lagu kita (Meraih Mimpi -red) mengandung pesan positif, didenger dan diterima orang-orang," ungkap Iwan, vokalis J-Rocks, dalam preskon MTV Staying Alive 2008, Play The Music...Sound The Massage di Hard Rock Cafe, EX-Plaza, Jakarta Pusat, Selasa (09/12) kemarin.


Keinginan untuk memberikan semangat itu bisa jadi didorong oleh pengalaman yang pernah mereka alami. Seperti pengalaman Anton, penggebuk drum J-Rocks, misalnya.


"Mungkin pengalaman temen aja. Jadi ia nge-drug akhirnya meninggal. Itu yang jadi pelajaran buat kita," katanya sambil mengungkapkan bahwa sesama anggota band mereka selalu saling mengingatkan akan bahaya AIDS agar selalu melindungi diri.


Disinggung mengenai image anak band di masyarakat yang dianggap berpotensi besar mengidap AIDS, Iwan mengaku tidak seberapa menyetujuinya.


"Bukan hanya anak band kali. Umumnya lebih ke anak muda, tapi karena anak band lebih terekspos," katanya.



J-Rocks sendiri bisa ditunjuk sebagai spoke person oleh MTV karena polling dari masyarakat memilih lagu mereka sebagai theme song program Staying Alive tersebut. Dan itu suatu kebanggaan tersendiri karena saingan mereka sendiri cukup banyak.


"Ini suatu kehormatan dan satu penghargaan bagi kami karena MTV bisa mengapresiasi musik kami. Jadi kita merasa jadi band baru tapi bisa disandingin Super Glad sama Nidji," pungkas Iwan. (kpl/ant/npy)

1 komentar:

cory y boz artkelnya q kopi paste. maternuwun. peace!!

Posting Komentar

 

Dark Hitman v.1.0 use By Me | Design by Mochal | Copyright 2008