Minggu, 27 September 2009

Girugamesh

Girugamesh



Girugamesh adalah sebuah band yang masih relatif baru. Musik mereka agak gelap dan cadas, tetapi memiliki irama rock yang catchy.
Mereka menyukai topik-topik yang suram seperti ‘perang’, ‘penjara’, ‘kebohongan’, dan ‘penghianatan’. Karena kata-kata seperti ini cukup sering mengisi lagu-lagu mereka.



Semua lirik ditulis oleh sang vokalis Satoshi, sementara musik digubah oleh Яyo drummernya.
Penulis : Andi (25-07-2005)
terjemahan : Miyawaki (2007-09-12)
BIOGRAFI
Girugamesh dibentuk pada tahun 2003 di pinggiran kota Tokyo. Meski demikian, tahun 2004 dianggap sebagai awal mereka, karena pada tahun itu mereka tampil dengan formasinya antara :

Satoshi (vokal, ex-Venom),
Nii (gitar),
Shuu (bass; sebelum Girugamesh dia adalah roadienya Kagerou)
dan Яyo (drum).


Mereka meresmikan kelahiran bandnya dengan tampil di sebuah pertunjukan di Motoyawata ROUTE14 pada tanggal 24 Maret 2004. Pada saat yang sama, mereka merilis demo pertama yang diberi judul [kosaki uta] ~kaijou kata enban~.
Selnjutnya band ini tampil di banyak acara. Pada bulan Agustus selama konser mereka membagikan dua rekaman gratis yaitu jelato dan →mikongyaku. Di bulan yang sama akhirnya mereka merilis maxi single pertama, [kaisen sengen] ~kikaku kata enban~. Single ini meraih posisi ke-10 di Oricon indies chart. Hal yang cukup bagus untuk pendatang baru!
Akhir tahun 2004 maxi single kedua [kuukyo no utsuwa] ~kyosaku kata enban~ dirilis. Di bulan Februari band ini menggelar sebuah tur musim dingin 2005 fuyu no yukidoke tourou. Mereka tampil bersama HenzeL di konser final yang menjadi pertunjukkan twoman pada tanggal 28 Februari yang diadakan di Meguro rock may can.
Bulan Maret menjadi bulan dimana sebuah rekaman dari live mereka diluncurkan dalam bentuk DVD untuk pertama kalinya. Girugamesh tampil di KINDLING VOL.1 bersama dengan artis lain seperti Phantasmagoria dan Vidoll.



Tanggal 15 April Girugamesh menggelar twoman bersama Marusa. Konser dengan tajuk Kaisen ('outbreak of war') berlangsung di Takadanobaba AREA, yang diperingati dengan perilisan sebuah CD coupling dengan judul Senyuu kyoutou uta lima hari kemudian.
Band ini tidak ada waktu untuk beristirahat, dan pada bulan selanjutnya mereka merilis mini album goku -shohan kata enban-. Dari tanggal 29 Mei band ini telah mengadakan tur, yang diakhiri pada tanggal 17 Juli dengan pertunjukkan oneman pertama. Acara yang dilangsungkan di Meguro rock may can tersebut tiketnya terjual habis.
Dua setengah tahun menjadi waktu yang cukup menyibukkan bagi mereka. Di bulan September Girugamesh merilis single baru, dan bulan Oktober mengadakan tur bersama Luvie. Tur tersebut berisi 14 jadwal tanggal acara dan diakhiri dengan pertunjukkan twoman.
Bulan Februari 2006 menjadi saksi tur oneman mereka yang pertama, dan bulan April adalah bulan perilisan single mereka selanjutnya. Selama menggelar tur promosi tersebut para fans dapat membeli special single lainnya.
Kepopuleran mereka menanjak dengan cepat, dan di bulan September mereka merilis album pertama dengan judul 13’s reborn. Mereka juga berkesempatan merilis PV pertama dari salah satu lagu yang ada di album tersebut yang berjudul Owari to mirai.

Posting Komentar

 

Dark Hitman v.1.0 use By Me | Design by Mochal | Copyright 2008